Pages - Menu

Tuesday, May 7, 2019

Tempat Buka Puasa Paling Favorit di Kota Prabumulih

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... 
Marhaban Yaa Ramadhan, Alhamdulillah kita ketemu lagi di hari kedua di bulan Ramadhan 1440 Hijriyah.

Pada hari kedua ini saya mau membahas tentang kafe favorit anak nongkrong Prabumulih yang kalau di bulan puasa biasanya makin rame. Kafe biasa dijadikan tempat untuk kumpul-kumpul atau sebagai tempat buka bersama anak muda di bulan puasa.
Sesuai dengan rating pencarian Om Google, 5 Kafe yang ratingnya paling tinggi ini akan saya bahas satu persatu. Beberapa kafe di antaranya saya sudah pernah datang dan nyobain makanan dan minumannya. Kafe lainnya adalah rekomendasi dari temen tapi belum sempat saya ke sana. Oke deh, saya bahas satu persatu dari rating yang paling tinggi, sesuai di pencarian Om Google.

‌Coffee and Me
Coffee and Me ini adalah kafe milik Dewa Ruci yang didirikan sejak tahun 2014. Kafe ini terletak di Jalan Padat Karya, Kelurahan Muaradua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Kalau temen-temen lewat patung kuda nah letaknya sekitar 400 meter dari Simpang patung kuda.
Foto by Hermina Sianturi
Harga menu makanan di kafe ini lumayan terjangkau. Untuk makanan ringan ditawarkan mulai dari harga 8ribu – 13ribu sedangkan untuk makanan berat sekitar 35ribu per porsi.

Coffee and Me memiliki bangunan gedung 2 tingkat, indoor yang dilengkapi dengan lesehan dan outdoor untuk santai smoking area. Selain itu kafe ini juga dilengkapi fasilitas wifi gratis, ruang rapat lengkap dengan alat musiknya. Pengunjung bisa banget kalau mau menghibur pengunjung lainnya dengan menyumbangkan bakat musik atau menyanyi. Asik kan...

Kafe ini biasa dibuka sekitar pukul 9.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB. Khusus hari Minggu mereka buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB.
Intan Bakery and Cafe
Jujur saya baru tahu kalau Intan Bakery ini termasuk salah satu kafe dengan rating yang tinggi di Prabumulih. Kafe ini terletak di Jalan Padat Karya, Gunung Ibul, Kota Prabumulih.
Foto by Alan Deva
Jadi, Intan Bakery and Cafe ini menyediakan berbagai jenis pilihan kue dan roti di lantai dasar dan kafenya sendiri terletak di lantai kedua. Dari ulasan pengunjung di Om Google, kualitas dan rasa bisa dijamin banget dan dengan harga yang nyaman di kantong.
Intan Bakery and Cafe tidak hanya menjual roti dan kue saja tetapi mereka juga menyediakan menu makanan berat seperti nasi goreng yang mantap betul, salah satu ulasan dari Ari Wibowo di Om Google.
Dessert
Foto by Nancy J.Simanjuntak
Foto by Clarita Amelia
Jam buka Intan Bakery and Cafe ini dimulai pukul 6.30 - 21.00 WIB. Saya harus datang ke sini nih, penasaran dengan menu kafenya. Hehehe... Masih banyak waktu di bulan ramadhan ini.

‌Papi Frank
Sekitar 2 minggu yang lalu saya nongkrong, curcol bersama sahabat saya di kafe ini. Sebagai pengunjung pertama menurut saya Papi Frank adalah tempat yang nyaman untuk tempat sekedar singgah di tengah perjalanan atau untuk nongkrong menghabiskan waktu bersama teman. Desainnya juga cocok banget untuk anak Instagramable.
Salah satu sudut Papi Frank dengan tema Shabby
Outdoor area
Papi Frank terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.12 Gunung Ibul, Kota Prabumulih. Jam buka kafe ini adalah pukul 8.00 - 23.00 WIB.
Untuk harga menu makanan dan minumannya juga sangat terjangkau. Yang paling favorit buat saya adalah minumannya, yaitu jus alpukat, snow mango nya juga mantul banget.
Teras dan Parking area
‌AKU Coffee and Resto
Saya sudah beberapa kali ke AKU Coffee and Resto ini. Walaupun tempatnya tidak di keramaian Kota Prabumulih tetapi kafe ini selalu ramai dan menjadi salah satu kafe dengan rating yang tinggi di Kota Prabumulih.
AKU Coffee and Resto terletak di Jalan Bukit Lebar, Karang Raja, Kota Prabumulih dengan jam buka mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB. Buka setiap hari kecuali pada hari jumat.

Cafe 2 lantai dengan desain interior yang unik dan klasik ini pastinya Instagramable banget. Parkir yang aman, dan untuk menunya sendiri recommended karena selain enak harganya juga pas di kantong.
‌Cafe Bang Ali
Dilihat dari ulasan-ulasan pengunjung di Om Google, Cafe bang Ali ini dari segi tempatnya cozy banget untuk hangout, meeting atau sekedar hangout bersama teman-teman.
Foto by Cafe Bang Ali
Foto by Cafe Bang Ali
Tempat parkir kendaraan cukup luas dan juga tersedia meja indoor maupun outdoor smoking area. Menu yang ditawarkan banyak variannya, enak dan dengan pelayanan yang ramah. Bagi pecinta Instagramable, Cafe Bang Ali ini cocok banget untuk dijadikan Spot foto Instagram kalian. Dan pastinya semua area Cafe Bang Ali free WiFi. Setelah jepret sana jepret sini, teman-teman bisa langsung upload deh.

Itulah 5 kafe terfavorit yang pastinya cocok banget buat temen-temen yang mau buka puasa di tempat yang nyaman, fun, Instagramable, dan pas di kantong. So, direncanakan dari sekarang yaa yang mau bukber sama siapa. Have fun dan jangan lupa berdoa.

Alhamdulillah, dua hari berlalu. Senang bisa puasa sampai waktu berbuka, sedih karena perlahan tapi pasti hari-hari yang suci ini berlalu. Terimalah puasa, ibadah dan doa-doa kami Yaa Allah. Semoga kami dapat menyambut dan merayakan hari kemenangan bersama. Aamiin Yaa Robbal'alamin.

Sampai jumpa besok di hari ketiga.


No comments:

Post a Comment

THEME BY RUMAH ES