Pages - Menu

Wednesday, May 8, 2019

Takjil Buka Puasa: Roti Tawar Gulung SKIPPY

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... 
Marhaban Yaa Ramadhan, Alhamdulillah kita ketemu lagi di hari ketiga bulan Ramadhan 1440 Hijriyah.

Setelah tiga hari melewati ujian haus dan lapar dari adzan subuh sampai magrib, banyak makanan menggiurkan yang menggoda selera. Rasanya ingin dimakan semua. Padahal terkadang itu hanya nafsu belaka, makanan sudah dibeli tapi cuma dicuil-cuil aja. #PengalamanHehehe

Bagi sebagian orang menu takjil adalah hal yang ditunggu-tunggu saat bulan Ramadhan tiba. Biasanya masyarakat sengaja pergi berbondong-bondong untuk mencari menu takjil buka puasa. Hal ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita.

Takjil Ramadhan
Bagi masyarakat Indonesia, banyak yang mengartikan takjil adalah makanan atau minuman untuk berbuka puasa. Namun arti dari takjil sebenarnya adalah bersegera.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata takjil (ta’jil) berarti mempercepat (dalam berbuka puasa). Kata takjil berakar dari kata ‘ajila dalam bahasa Arab yang memiliki arti menyegerakan. Sedangkan untuk hidangan atau makanan menu buka puasa dinamakan ifthar. So, jangan salah memaknai kata takjil lagi yaa temans.

Ngomongin tentang takjil, di RamadhanDay3 ini saya mau nyatet resep takjil ala saya yang tadi sudah kami makan. Kata Ibuk, takjil buatan saya ini enak. Saya yakin Ibuk pasti jujur banget. Hehehehe.... (Yang baca boleh ketawa atau ketawa lho)

Baca juga : 

Oke, ini dia resep takjil ala saya. Sangat simpel, mudah dan murahR, yaitu Roti Tawar Gulung SKIPPY.

Siapkan bahan: 
  • 5 lembar roti tawar kupas 
  • 2 sdm margarin
  • 1 butir telur
  • secukupnya selai (saya menggunakan Selai SKIPPY)
Langkah membuat:
1. Gilas roti tawar, kemudian isi dengan selai SKIPPY. Mau ganti dengan selai apapun yang temen-temen suka bisa banget kan. Sesuai selera.
2. Setelah diisi selai, gulung roti tawar. Kemudian sisihkan.
3. Panaskan margarin di teflon.
4. Sambil menunggu margarin panas, kocok telur, kemudian masukkan roti yang telah digulung ke dalam kocokan telur.
5. Jangan lupa dibolak balik yaa..
6. Tadaa. Sudah jadi Roti Tawar Gulung SKIPPY nya. Kalau temen-temen suka ditambah topping bisa banget dong. Kalau saya suka polosan aja. Hihii
So simple kan. Kalau teman-teman suka, bisa dicoba juga di rumah.

Selai SKIPPY adalah merek selai yang terpopuler. Varian rasanya mulai dari yang creamy hingga crunchy. Selain memberi rasa pada roti, selai SKIPPY juga bisa untuk memasak kue lho. 

Manfaat Selai Kacang
Lemak yang terkandung dalam kacang adalah lemak nabati baik seperti yang terdapat di dalam minyak zaitun dan buah alpukat. Kandungan asam lemak tak jenuh berlimpah, seperti asam oleat, asam linoleat, dan asam α-linolenat sangat bermanfaat bagi kesehatan. 

Selain itu, selai kacang juga mengandung vitamin, mineral, lesitina, serat makanan, protein, dan sebagainya. Selai kacang yang terbuat dari bahan baku kacang tanah dinilai sangat tinggi nutrisi.

Tidak terasa, tiga hari telah berlalu. Senang bisa puasa sampai waktu berbuka, sedih karena perlahan tapi pasti hari-hari yang suci ini berlalu. Terimalah puasa, ibadah dan doa-doa kami Yaa Allah. Semoga kami dapat menyambut dan merayakan hari kemenangan bersama. Aamiin Yaa Robbal'alamin.

Sampai jumpa besok di hari keempat.







1 comment:

THEME BY RUMAH ES